Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Rice Cooker Biar Awet

Resep Masak Dapur - Rice cooker termasuk satu alat masak yang penting, alasannya yaitu memudahkan pekerjaan perempuan dalam menanak nasi. Dengan rice cooker, menanak nasi jadi lebih praktis, cepat dan pastinya lebih efisien. Meski begitu, kita tidak sanggup memakai suka-suka dalam memakai rice cooker, alasannya yaitu kesalahan kecil sanggup menciptakan rice cooker cepat rusak dan tidak sanggup digunakan  lagi. Rutin membersihkan dan merawat rice cooker akan membuatnya lebih infinit dan berumur panjang. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara membersihkan dan merawat rice cooker dengan cara yang benar.

Hem, kira-kira, apa sajakah Tips Merawat Rice Cooker Agar Awet? Agar lebih jelasnya, simak aja yang berikut ini :

•    Hindari mencuci beras memakai panci rice cooker

Seringkali kita memakai panci rice cooker untuk mencuci beras, padahal kebiasaan tersebut sanggup mengikis lapisan anti lengket pada panci yang menimbulkan nasi lengket.

•    Cabut Stop kontak, jika…..

Ketika tidak digunakan, jangan lupa mencabut stop contak ya. Jika Anda ingin membersihkannya, pastikan rice cooker dalam kondisi dingin.

•    Masak nasi sesuai kapasitas

Agar rice cooker Anda tidak cepat rusak, pastikan selalu memasak nasi sesuai dosis yang ada di petunjuk. Jangan berlebihan memasak nasi, alasannya yaitu akan menciptakan nasi susah matang, bahkan sanggup meluber keluar yang menciptakan rice cooker rusak.

•    Selalu cek penampung uap air

Pastikan selalu mengecek penampung uap air dan membuang air yang ada didalamnya. Membiarkannya sampai berhari-hari akan menimbulkan wangi tak sedap.

•    Cuci panci rice cooker dengan benar

Mencuci panci rice cooker harus hati-hati,  alasannya yaitu sanggup menciptakan lapisan anti lengket terkelupas. Cara yang benar yaitu : rendam panci dengan air hangat, diamkan sampai sisa nasi yang melekat melunak. Kemudian gunakan sponge untuk membersihkannya. Setelah itu, keringkan dengan kain lap.

•    Bersihkan body rice cooker

Selain belahan dalam, Anda juga wajib membersihkan belahan luar dari rice cooker. Caranya cukup gunakan lap berair untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel. Setelah itu, angina-anginkan biar higienis sempurna.
Dengan rutin merawat rice cooker, maka perabotan Anda yang satu ini akan lebih awet  dan tidak gampang rusak. Semoga info yang berjudul Tips Merawat Rice Cooker Agar Awet  diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Kommentar veröffentlichen for "Tips Merawat Rice Cooker Biar Awet"