Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menciptakan Makanan Ringan Anggun Cubit Yang Empuk Dan Lumer Di Mulut

Resep Masak Dapur - Pernahkah Anda menikmati lezatnya Kue Cubit? Kue cubit termasuk satu jenis masakan ringan anggun tradisional yang ketika ini tengah terkenal di kalangan masyarakat, alasannya mempunyai tekstur yang empuk, rasa yang manis, gurih, dan lumer di mulut. Kue cubit menjadi semakin populer, alasannya dimodifikasi sedemikian rupa sehingga rasa, bentuk dan warnanya menjadi lebih menarik dan tidak kalah dengan kue-kue modern lainnya. Membuat masakan ringan anggun cubit sanggup dibilang cukup mudah, alasannya proses pembuatannya sangat sederhana dan pastinya tidak butuh waktu lama. Namun sayangnya, tidak semua orang berhasil menciptakan masakan ringan anggun cubit dengan cita rasa yang gurih dan lumer tidaklah mudah. 

 Pernahkah Anda menikmati lezatnya Kue Cubit Rahasia Membuat Kue Cubit yang Empuk dan Lumer di Mulut
 Kue Cubit yang Empuk dan Lumer di Mulut

Untuk menciptakan masakan ringan anggun cubit yang empuk dan lumer di mulut, diperlukan beberapa trik khusus, diantaranya :

Penggunaan materi dengan dosis yang pas

Untuk mendapat Kue Cubit dengan rasa yang nikmat dan lumer, tentu saja kita membutuhkan materi yang berkualitas dengan dosis yang tepat.

Haluskan materi hingga benar-benar larut

Agar tekstur masakan ringan anggun cubit buatan Anda lebih lembut dan lumer di mulut, pastikan gabungan benar-benar larut dan halus. Gunakan mixer biar semua materi tercampur rata dan gabungan sanggup mengembang sempurna.

Berkreasi dengan adonan

Untuk menciptakan masakan ringan anggun cubit yang tak biasa, kita sanggup berkreasi dengan adonan, contohnya : dengan menambahkan bubuk green tea atau cokelat dalam gabungan sehingga menjadi masakan ringan anggun cubit rasa green tea atau masakan ringan anggun cubit rasa cokelat.

Gunakan gelas dosis khusus

Agar gabungan gampang dituang dalam cetakan, pastikan Anda memakai gelas dosis khusus yang ada mulutnya menyerupai teko. Jadi, gabungan tidak gampang meluber keluar cetakan.

Gunakan cetakan aneka bentuk

Kue cubit sanggup dicetak memakai cetakan yang beragam. Makara bukan cetakan yang itu-itu saja, alasannya kita sanggup memakai cetakan banyak sekali bentuk.

Proses memanggang yang tepat

Sebelum dimasak, pastikan olesi cetakan memakai margarin, gres kemudian panaskan dalam api kecil. Baru sesudah itu, Anda sanggup menuang gabungan dengan volume setengah cetakan. Jangan lupa tutup cetakan dan biarkan mengembang dan matang.

Toping yang beragam

Agar tampilan masakan ringan anggun cubit semakin menggoda, pastikan tambahkan toping yang beragam, contohnya : keju, mete, kismis, messes, dan lain sebagainya. Menambahkan toping pada ketika masakan ringan anggun setengah matang, gres sesudah itu, kita sanggup membakarnya hingga matang.

Resep Kue Cubit yang Nikmat dan Lumer di Mulut

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 200 gram tepung terigu
  •  3 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 250 ml susu cair
  •  1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • 100 gram margarin, lelehkan

Toping

Keju parut dan messes coklat, secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit :

  1. Campurkan telur dan gula pasir, mixer hingga larut dan mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kemudian tuang susu cair. Terus gunakan mixer hingga gabungan tercampur rata
  3. Tuang margarin yang sudah dilelehkan, soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Aduk rata
  4. Setelah gabungan rata, tuang gabungan ke dalam gelas takar yang mulutnya menyerupai teko.
  5. Olesi cetakan dengan margarin, kemudian panaskan cetakan. Setelah panas, tuang gabungan dengan volume setengah cetakan, kemudian tutup biar matang merata.
  6. Ketika gabungan mulai mengembang dan setengah matang, taburi dengan keju atau coklat meses. Kemudian  tutup kembali dan panggang hingga  matang kecoklatan.
  7. Gunakan alat penjepit untuk mengeluarkan masakan ringan anggun dari cetakan.
  8. Kue cubit yang empuk dan lumer di lisan siap disajikan.
Ternyata untuk menciptakan masakan ringan anggun cubit yang empuk dan lumer tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semoga gosip yang berjudul Cara Membuat Kue Cubit yang Empuk dan Lumer di Mulut diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Kommentar veröffentlichen for "Rahasia Menciptakan Makanan Ringan Anggun Cubit Yang Empuk Dan Lumer Di Mulut"