Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Dan Menyimpan Bayam Yang Benar Semoga Segar Lebih Lama

Resep Masak Dapur - Bayam termasuk sayuran yang kaya nutrisi dan sanggup diolah menjadi aneka hidangan yang enak dan menggugah selera. Sayang sekali, bayam gampang sekali layu dan berkurang kesegarannya, padahal dikala bayam layu, maka sebagian nutrisinya akan hilang. Selain itu, bayam yang layu juga mempunyai rasa dan tekstur yang kurang nikmat, contohnya : lebih lembek, berlendir dan tidak renyah. Nah, disini kita akan membagikan isu perihal Cara Memilih dan Menyimpan Bayam yang Benar Agar Segar Lebih Lama.


Kandungan nutrisi dalam bayam

Dalam bayam terdapat kandungan nutrisi yang beragam, diantaranya : Vitamin A, B6, C, K, serat, zat besi, lutein, asam folat, dan magnesium. Dari bermacam-macam kandungan nutrisinya tersebut, tak heran kalau bayam termasuk sayuran yang banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhna nutrisi keluarga.

Cara menentukan dan menyimpan bayam semoga segar dan tidak cepat layu

Beli bayam yang segar

Pilihlah bayam yang gres dipetik oleh petani lokal, alasannya akan lebih segar dan tahan usang dibandingkan pada pedagang sayur keliling.

Memilih bayam

Pilih bayam yang masih muda, daun yang berukuran besar dan utuh, batangnya berwarna hijau cerah dan segar. Hindari menentukan bayam yang berwarna pucat dan kekuningan, lembek, berair atau ada bintik-bintik hitam.

Jangan basuh dikala menyimpan

Mencuci bayam akan menciptakan bayam gampang busuk, alasannya itu sesudah dipetik, Anda sanggup eksklusif membungkus bayam. Namun apabila bayam dalam kondisi yang kotor, Anda sanggup mencucinya, tapi jangan lupa untuk mengangin-anginkan bayam sampai kering sebelum disimpan.

Pilih bungkus yang tepat

Memilih pembungkus yang sempurna sanggup membantu bayam segar lebih lama. Pilih bungkus kertas dapur, gres kemudian masukkan kedalam plastik. Baru dech simpan dalam kulkas. Bayam yang disimpan dengan baik akan tetap segar sampai 5-7 hari.

Mengolah bayam

Bayam sanggup diolah menjadi aneka hidangan lezat, contohnya : salad, sup, sandwich, toping pizza, keripik bayam, tumis, dan lainnya.

Tips mengolah bayam segar

Jika bayam ingin eksklusif diolah, Anda sanggup mencuci bayam yang masih utuh dibawah air mengalir sampai higienis dan bebas pestisida. Hindari merendam bayam dalam air terlalu lama, alasannya sanggup menghilangkan nutrisinya.
Dengan menentukan dan menyimpan bayam yang baik sebagaimana diatas, dibutuhkan Anda sanggup mendapat nutrisi dan juga tekstur yang enak dari sayur bayam. Semoga bermanfaat.

Kommentar veröffentlichen for "Cara Menentukan Dan Menyimpan Bayam Yang Benar Semoga Segar Lebih Lama"