Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengisi Telur Utuh Ke Dalam Gabungan Pempek

Tips Mengisi Telur Utuh ke Dalam Adonan Pempek.

Kemaren saya buat Pempek lagi...atau Empek-Empek..hihi..kalau di Jawa mah sebutannya gitu teman-teman..Empek-Empek ..gitu. Aku bikin yang isi Telur atau namanya Kapal Selam ya. Ini favorit Yodha dan papinya. Resep udah sering saya share, silahkan lihat di SINI

Nah, kali ini saya mau share aja cara mengisi Telurnya biar full satu telur isinya. Dari dulu tuch selalu agak repot bila mengisi telur di Empek-Empek Kapal Selam ini, alasannya yaitu bila terlalu penuh akan mlbeber ke mana-mana dan sudah niscaya susah di tutup atasnya, jadi kurang cantik.

Nah saya udah nemu tehnik biar isian dapat full dan nggak bocor. Aku share ya sedikit tipsnya. Caranya, ambil gabungan empek-empek secukupnya, bila mau satu butir telur isinya, otomatis harus agak banyak ya, ukuran besar, walau dapat kecil juga sich bila udah poengalaman, tapi saya sarankan untuk yang belum terbiasa, ukuran besar nggak apa-apa, malah puas makannya..haha.

Lumuri tangan dengan tepung, biar tidak lengket di tangan, alasannya yaitu gabungan Empek-Empek kan cukup lembut ya. Bulatkan dulu adonan, kemudian beri lubang di tengah dengan jari, kemudian perlahan putar lubang sampai terbentuk cekungan yang dalam. Jangan lupa lumuri tangan dengan tepung sering-sering ya, biar tidak lengket. Siapkan telur, basuh higienis dulu, kemudian lap, ukur kedalaman lubang gabungan dnegan satu butir telur utuh, fungsinya biar kita dapat menciptakan lubang yang pas tingginya. Karena kita perlu sisa untuk menutup adonannya, tentu lubang di buat lebih tinggi dari tinggi telur.

Selanjutnya tinggal isikan satu butir telur, tapi pecahkan dulu ya, jangan telur utuh sama kulitnya..hihi. Tutup bab atas, kemudian masukkan ke air yang sudah mendidih. Waktu membentuk gabungan Empek-empek kapal selam ini, usahakan sudah menyiapkan air mendidih ya teman-teman, jadi pribadi nyebur dech begitu gabungan siap, alasannya yaitu isian telurnya tidak mengecewakan banyak, takut bila menunggu usang jadi lembap dan bocor. 

Jadi dech isian Telur di empek-empeknya penuh satu butir telur, jadi lebih mantep kan. Yuk di coba, semoag bermanfaat ya sedikit tipsnya.


Selamat mencoba dan jangan lupa follow instagram: @bunda_didiTips Mengisi Telur Utuh ke Dalam Adonan Pempek Tips Mengisi Telur Utuh ke Dalam Adonan Pempek

Kommentar veröffentlichen for "Tips Mengisi Telur Utuh Ke Dalam Gabungan Pempek"