Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menciptakan Kolak Yang Enak, Gurih Dan Wangi

Resep Masak Dapur - Sebentar lagi kita masuk bulan ramadhan nih. Kira-kira bekal apa yang sudah Anda siapkan untuk menyambut bulan penuh rahmat ini? Salah satu makanan ringan yang cukup terkenal dan wajib dinikmati dikala berbuka yaitu kolak. Kolak merupakan minuman berkuah santan yang isinya bermacam-macam materi pilihan sesuai selera, dari mulai : pisang, kacang hijau, singkong, ubi, labu kuning dan lainnya. Rasa yang manis dan gurih dari kolak menciptakan makanan ringan yang satu ini disukai oleh hampir semua kalangan.

Kolak yang Enak, Gurih dan Wangi
Membuat kolak sanggup dibilang sangat mudah, mudah dan cepat. Meski begitu, untuk mendapatkan  citarasa yang pas, Anda harus memperhatikan beberapa tips dan trik khusus. Apakah itu? Agar tidak salah, sebaiknya simak Rahasia Membuat Kolak yang Enak , Gurih dan Wangi, berikut ini :

Pilih materi kolak yang sempurna

Untuk menciptakan kolak yang nikmat, pastikan pilih materi yang tepat. Tepat disini bukan sekedar sesuai selera, tapi harus yang pas untuk dijadikan kolak yang nikmat, contohnya : ubi, nangka, pisang kacang hijau, labu kuning dan lainnya. Pisang yang tidak sanggup sembarangan, tapi harus yang lezat untuk kolak, contohnya : pisang kepok, tanduk, dan lainnya.

Pilih materi yang fresh

Agar kolak buatan Anda lebih nikmat, pastikan gunakan bahan-bahan yang fresh yaa. Hindari memakai santan instan, alasannya yaitu sanggup menghipnotis rasa.

Teknik merebus yang tepat

Agar tekstur isi kolak buatan Anda sanggup pas, pastikan perhatikan tehnik merebus materi yang tepat. Tidak semua materi bsia direbus secara bersamaan, tapi harus bertahap, contohnya : jikalau memakai singkong, maka Anda sanggup merebusnya lebih dulu. Untuk pisang, nangka, dan labu kuning, Anda sanggup memasukkan pada akhir, alasannya yaitu sangat gampang empuk. 

Kukus Bahan yang gampang empuk

Jika ingin balasannya bagus, Anda sanggup mengukus bahan-bahan yang gampang empuk sendiri dalam panci pengukus, lalu memasukkan pada kuah santan pada tahap akhir.

Tambahkan pandan atau vanili biar kolak wangi

Agar aroma kolak buatan Anda harum dan menggoda, Anda sanggup menambahkan daun pandan atau vanili pada kuah.

Masukkan santan pada tahap akhir

Agar santan tidak pecah dan berminyak, pastikan Anda tuang santan pada tahap akhir, yakni sesudah semua materi empuk. Masak santan dalam api kecil sampai mendidih dan matang. Jangan lupa aduk-aduk santan biar tidak pecah.

Hem, ternyata gampang sekali bukan? Semoga informasi yang berjudul Rahasia Membuat Kolak yang Enak, Gurih dan Wangi diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Kommentar veröffentlichen for "Rahasia Menciptakan Kolak Yang Enak, Gurih Dan Wangi"