Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menciptakan Ayam Goreng Padang Yang Nikmat

Resep Masak Dapur - Suka menikmati ayam goreng di warung masakan Padang? Ayam goreng Padang memang mempunyai rasa yang special, alasannya dipilih dari ayam kampung muda yang dipadukan bumbu rempah dan proses memasak yang tepat. Hem, mungkin alasan tersebut yang menciptakan beberapa orang lebih menentukan ayam goreng padang dibandingkan olahan ayam lainya.

 Jika Anda dan keluarga termasuk penggemar ayam gireng Padang, tidak ada salahnya mencoba menciptakan sendiri di rumah. Selain lebih hemat, memasak sendiri masakan kesukaan keluarga tentu memperlihatkan kesan tersendiri bagi mereka. Tidak usah galau alasannya disini kita akan membagikan resep dan cara menciptakan Ayam Goreng Padang yang nikmat. Daripada penasaran, lagsung simak diam-diam enak ayam Goreng padang berikut ini :

Pilih ayam kampung muda

Ayam kampung muda mempunyai ukuran yang sempurna dan tekstur yang lebih empuk dan tidak alot sehingga banyak dipilih oleh pemilik warung Padang. Namun kalau Anda sulit menemukan ayam kampung, Anda dapat menentukan ayam sayur biasa (pedaging).

Potong ayam menjadi empat  bagian

Agar bentuknya serupa dengan ayam goreng buatan  padang, Anda dapat memotong ayam dengan ukuran serupa ialah 1 ekor menjadi empat bagian.

Rendam ayam kedalam bumbu

Setelah dicuci bersih, Anda dapat merendam ayam kedalam bumbu rempah pilihan selama 30 menit sampai 1 jam. Merendam ayam kedalam bumbu akan menciptakan ayam lebih gurih dan nikmat.

Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis

Perasan jeruk nipis akan menciptakan busuk bacin ayam lenyap. Selain itu, menambahkan perasan jeruk nipis pada bumbu  rendaman juga menciptakan daging ayam lebih kesat dan lemaknya berkurang.

Celupkan dalam kocokan telur

Setelah melalui proses perendaman Anda bia menggoreng ayam. Sebelumnya, Anda dapat mencelupkan ayam kedalam kocokan telur yang sudah dicampur parutan lengkuas. Goreng ayam dalam minyak panas sampai berwarna kecoklatan.

Resep Ayam Goreng Padang

Bahan-bahan yang diharapkan :

  •     2 ekor ayam kampung muda, potong menjadi 8
  •     1 bh air jeruk nipis, ambil airnya
  •     2 butir telur, kocok sebentar
  •     2 ruas ibu jari lengkuas, parut
  •     Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan :

  •  4 siung Bawang putih
  • 3 cm lengkuas, parut
  • ½ sdt merica 
  • 1 ruas jari kunyit
  • Garam secukupnya

Cara menciptakan Ayam goreng Padang :

  1. Setelag dipotong, Anda dapat mencuci ayam sampai bersih. Kemudian lumuri ayam dengan bumbu halus dan air perasan jeruk nipis. Diamkan ayam selama 30 menit semoga bumbu meresap.
  2. Kocok telur sampai merata, kemudian campurkan lengkuas parut.
  3. Pnaskan minyak secukupnya sampai ayam terendam
  4. Celupkan ayam berbumbu tadi kedalam kocokan telur, kemudian goreng ayam dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang. Angkat, tiriskan.
  5. Ayam goreng ala Masakan Padang siap disajikan untuk keluarga
Hem, ternyata tidak terlalu sulit ya cara  menciptakan Ayam goreng Padang yang nikmat.  Jadi, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati ayam goreng padang, alasannya Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Kommentar veröffentlichen for "Rahasia Menciptakan Ayam Goreng Padang Yang Nikmat"