Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peralatan Dapur Wajib Diidamkan Oleh Ibu Rumah Tangga

Peralatan Dapur Yang Wajib Didiamkan Oleh Ibu Rumah Tangga.

Memasak, sudah jadi keseharian saya di rumah. Selain suka masak, saya juga suka koleksi aneka peralatan dapur, yang berfungsi sebagai alat bantu dalam memasak, dan memudahkan saya waktu memasak. Dengan proteksi alat-alat dapur kini yang banyak macam dan canggih, memasak jadi lebih cepat dan menyenangkan, apalagi untuk ibu rumah tangga menyerupai saya yang tidak punya ajudan di rumah, jadi asistenku ya alat-alat ini, hihi.

Di postingan ini, saya ingin merekomdasikan banyak sekali peralatan dapur yang menggunakan listrik  berkualitas dan juga bermanfaat di dapur ya teman-teman, supaya teman-teman yang dikala ini mungkin lagi ada rencana ingin menambah koleksi peralatan dapur, sanggup di masukin ke whish list atau memang butuh alatnya, semoga artikel ini sanggup sedikit membantu ya.

Peralatan dapur kini ada banyak sekali macam, banyak sekali jenis, design, fungsi, jadi kita musti pintar-pintar menentukan yang terbaik ya teman-teman, contohnya, airfryer, salah satu alat dapur canggih yang sanggup menggoreng tanpa minyak. Makara seiring perkembangan jaman, semakin banyak juga peralatan dapur canggih.

Nah, di postingan ini, saya ingin sekedar memperlihatkan rekomendasi peralatan dapur apa aja yang wajib kita punya, untuk memudahkan proses memasak, dan bermanfaat dalam acara memasak sehari-hari di rumah. Untuk postingan ini, saya fokus ke peralatan dapur yang menggunakan listrik dulu ya, di postingan selanjutnya saya ulas pernak pernik dapur lainnya.

Untuk menentukan peralatan dan pernak pernik dapur, syarat utama untukku yaitu kualitas, kedua designnya yang cantik, ketiga fungsinya. Untuk merk, saya nggak fanatik harus merk-merk yang sudah usang beredar, alasannya yaitu brand barupun ada juga yang bagus kok kualitasnya teman-teman.

Beberapa rekomendasi peralatan dan pernak pernik dapur yang wajib punya ala aku, yang sudah benar-benar saya coba pakai di rumah ya, antara lain :

1. Kompor Listrik

Untuk kompor listrik rekomendasi saya yang harganya terjangkau itu brand Oxone, saya suka kompor listrik dari Oxone ini, alasannya yaitu cepat panasnya, jadi tidak perlu menunggu waktu lama, pribadi sanggup masak dech. Kalau lagi kehabisan gas, kompor listrik ini sangat berguna. Aku punya kompor listrik Oxone yang single stove, bentuknya yang kecil dan satu tungku juga sangat mudah sanggup di pindah-pindah ke manapun, cocok untuk food blogger menyerupai saya yang kadang menciptakan video kuliner di daerah berbeda, kadang di dapur atas, kadang di dapur bawah, kadang di halaman belakang. Nah kompor ini juga sanggup di pakai untuk menyajikan kuliner panas pribadi dari panci, menyerupai Steamboat, bbq , sop, kuah bakso,  dll, jadi pribadi di taruh di meja makan gitu sanggup . Designnya juga minimalis cantik, serta watt yang nggak terlalu tinggi.

Ada satu lagi yang saya punya Kompor Shiga dari Jepang, ini juga bagus, canggih ada lampu Hologennya. Sayangnya kalau rusak servis centrenya nggak tau, jadi nganggur dech di rumah alasannya yaitu rusak.
2. Oven

Oven, salah satu peralatan dapur wajib punya menurutku, apalagi kalau suka baking menyerupai aku. Aku lebih suka panggangan listrik di banding panggangan kompor, atau panggangan gas, alasannya yaitu menurutku untuk pemakaian rumah tangga lebih praktis, gampang dan lebih anggun juga penampilannya sanggup untuk  mempercantik dapur.

Untuk brand panggangan saya ada beberapa jenis, namun favoritku yang jadi koleksi terbaruku yaitu Oven Karaca dari Karaca Indonesia. Aku suka Oven ini, alasannya yaitu designnya cantik, warnanya nggak bisa, untuk kompor, jadi lebih eye catching, menyerupai warna merah cerah, dll. Oven ini walau dari luar nampak kecil, tapi dalamnya lega, loyang ukuran diameter 33 cm muat lho, jadi suka banget aku, akrena nggak perlu pusing milih-milih loyang. Panasnya juga oke, sanggup matang tepat untuk baking cake, roti, dll. Selain untuk oven, sanggup berfungsi sebagai microwave juga, jadi praktis, nggak perlu beli dua alat, sudah lengkap fitur fungsinya.

4. Mixer

Miexer yaitu salah satu alat wajib di dapurku, alasannya yaitu saya suka baking, selain untuk menciptakan cake, juga memantu menciptakan campuran kue-kue atau jajanan. Aku punya beberpa brand mixer, untuk yan hand mixer, saya suka Philips, designnya simple, kecepatan mixernya bagus untuk mengocok telur cepat mengembang, dan ringan, jadi nggak terlalu membebani tangan ketika kita mengocok adonan.
Tapi saya suka Philips yang tipe tertentu ya, yang model lama. Karena saya punya tipe yang terbaru, tapi untuk bandelnya malah lebih nakal dan tangguh punyaku yang tipe usang ini...nggak gampang rusak.

5. Chopper / Food Processor

Dulu tuch mau beli food processor mesti mikir, kalau beli yang murah niscaya cepat rusak, kalau beli yang mahal  kok ya rasanya mahal banget hihi. Nah untngnya kini ada Chopper berkualitas yang di tengah-tenagh, nggak terlalu murah, nggak terlalu mahal, tapi berkualitas. Rekomedasi aku, Chopper dari Mitochiba. Itu harganya terjangkau, tapi saya suka kualitasnya oke. Sangat cepat menghaluskan daging sapi, ayam, dll. Makara bikin aneka olahan daging jadi gampang dan cepat. Yang saya suka dari Mitochiba ini, pemakaiannya yang sangat mudah, designnya simple cantik, gampang di bersihkan, beli satu sanggup dua chopper, yang besar untuk menghaluskan daging, dll, plus chopper kecil untuk menggiling bumbu, kacang, dll. Suka banget dech sama Chopper Mitochiba ini, alasannya yaitu sangat berkhasiat di pakai sehari-hari.

6. Airfryer

Airfryer, ini salah satu gadget dapur canggih, sanggup menggoreng tanpa minyak sama sekali. Rekomedasi saya untuk Airfryer dengan harga tidak mengecewakan terjangkau adala Strogen, ini modelnya cantik, menyerupai tabung, ada wadah daerah makanan, tinggal di tarik keluar, jadi memudahkan kita untuk mengecek apakah kuliner sudah matang atau belum. Cara membersihkannya juga mudah.

Airfryer ini sangat berguna, kalau kita ingin mengurangi konsumsi minyak dengan alasa untuk lebih sehat atau untuk diet. Tapi , saya sarankan sich untuk menggoreng bahan-bahan yang mengandung minyak alami, menyerupai ayam, tahu, kacang, dll. Kalau buat goreng kerupuk atau campuran berair tentu nggak sanggup ya hihi. Untuk menggoreng frozen food Airfryer ini juga sangat oke, balasannya sanggup matang tepat dan tetap enak. Aku sering buat goreng akcang, mete, dll tetep yummy airfryer ini. Atau untuk memanggang Ubi, kentang, dll sanggup matang lebih cepat daripada di oven.

7. Rice cooker

Rice cooker, semua niscaya tau kan kalau ini, nah..yang saya mau rekomendasikan kini ini yaitu Rice cooker digital. Jaman now, Rice cooker juga semakin canggih. Tinggal di sentuh aja, istilahnya..nasi matang sendiri. Nggak cuma itu, rice cooker kini juga di lengkapi fitur memasak lengkap, ngga cuma untuk memasak nasi, tapi sanggup untuk merebus, mengukus, bahkan sanggup untuk bikin kue. Nah rekomedasi Rice cooker digital yang saya pakai ada dua, satu Philips , ini saya suka, designnya cantik, ada fungsi khusu untuk memasak beras merah, yang menciptakan nasi merah jadi pulen. Satu lagi yang saya punya, Mitochiba, itu saya suka alasannya yaitu fiturnya lengkap juga sanggup untuk memasak. kadang saya pakai untuk memasak aneka sup daging, rawon, dll, daging sanggup empuk lho di masak di rice cooker ini. Canggih kan.

8. Blender

Untuk blender, saya juga punya beberapa di rumah, nah yang saya mau rekomedasikan ini & in One Blender dan Juicer dari Vicenza, alasannya yaitu satu paket gitu ada 7 alat. Bisa untuk bikin juice, bikin bumbu, dll. Harganya juga terjangkau...beli satu set udah sanggup peralatan komplit kita.

9. Slow Cooker

Salah satu alat dapur yang jadi koleksiku yaitu Slow cooker, dan saya udah coba banyak sekali merk, dan pilihan rekomendasi saya jatuh ke Vicenza, alasannya yaitu Slow Cookernya besar, jadi cocok untuk memasak dalam jumlah banyak. Karena slow cooker ini fungsinya yaitu memaska secara perlahan, jadinya cocok ketika kita pakai untuk menciptakan Gudeg, kaldu, dll. Nah, akalu buat Gudeg itu sayang dan tanggung rasanya kalau cuma sedikit, ajdi harus sekalian banyak gitu.  Misal mau bikin kaldu juga, alasannya yaitu ukuran besar, sanggup muat satu ekor ayam  kampung ukuran besar.

Slow cooker ini sangat mudah juga, alasannya yaitu proses memasak itu secara perlahan, maka tidak perlu kita tungguin, sanggup sambil melaksanakan pekerjaan lain atau di tinggal pergi berjam-jam pun tidak akan gosong kuliner kita, alasannya yaitu tidak akan cepat mengurangi kadar air dalam masakan.

Tapi kita harus pintar-pintar mengatur waktu ya kalau memasak menggunakan Slow Cooker ini, alasannya yaitu kalau kelamaan sari materi kuliner akan keluar semua, jadi rasa materi kuliner akan hambar. Makara misal kita buat kaldu ayam, kalau kelamaan, air kaldunya sich semkain gurih, tapi rasa ayamnya akan hambar alasannya yaitu sudah kelua semua sari-sari dagingnya.  Makara sebaiknya kita atur supaya waktunya pas. Keuntungan lain dari slow cooker ini, wattnya rendah, jadi sanggup kita pakai sehari-hari di rumah tanpa khawatir beban listrik tinggi. Aku paling suka menggunakan slow cooker ini selain untuk bikin gudeg, bikin lontong, ketupat, dll, juga sanggup untuk menciptakan aneka minuman, misal jamu seduhan rempah-rempah, dll, ini sanggup meresap semua, dan nggak repot nungguin lama-lama di depan kompor.

10. Three in One Cooker

Ada satu lagi, rekomendasi saya untuk alat dapu ryang menggunakan listrik yaitu steamer listrik. Aku rekomendasikan yang ukuran mini ya, ini unik, alasannya yaitu selain sebagai alat masak sanggup berfungsi sebagai lunch box juga. Makara kalau teman-teman, suka bawa bekal ke kantor, tapi kurang suka kuliner dingin, alat ini rekomended, alasannya yaitu ukurannya mini, pas untuk satu sampai dua porsi, ada tiga mangkuk, bawah untuk nasi, dua mangkuk di atas untuk lauk dan sayur, dan designnya cantik, jadi nggak akan aib dech di bawa-bawa ke kantor untuk bekal. Cara manasin makanannya juga gampang banget, tinggal di colokkan aja sebentar ke listrik sebentar saja, bekal kuliner kita akan kembali hangat.

Alat ini juga cocok untuk masak kuliner mpasi untuk bayi atau balita, sanggup di bawa untuk traveling juga. atau coock untuk anak kost yang nggak ada daerah memasak khusus teman-teman.

11. Bread Maker

Salah satu rekomendasi alat dapur yang berkhasiat menurutku untuk keperluan sehari-hari yaitu bread maker. Karena saya suka baking, keluarga suka nyemil, jadi alat ini sangat membantu kalau kita sibuk, tapi tetap ingin  menciptakan cemilan yang perlu di uleni, menyerupai donat, roti, pizza, dll...nah alat inilah ajudan aku. Karena sangat praktis,  misal kita mau bikin donat atau roti, tinggal kita masukkan materi ke dalam mesinnya, pribadi dech akan otomatis di uleni sama mesinnya sampai kalis elastis, tak perlu capek menguleni campuran pakai tangan, tak perlu di tungguin, karen sudah ada timernya. Selain untuk  menguleni adonan, alat ini sanggup juga untuk memanggang roti. Sayangnya bentuknya ya kotak, jadi apapun roti yang kita bikin ya tetap bentuk otak hihi. Tapi buatku nggak masalah, saya lebih suka fitur untuk menguleni campuran ini yang sering saya pakai, kalau untuk memanggangnya sanggup di panggangan biasa. Rekomendasi alat Bread Maker ini, alasannya yaitu saya gres punya satu, saya pakai Make & Bake, tidak mengecewakan infinit udah hampir dua tahun ini saya pakai terus.

Oke, semoga bermanfaat ya sedikit gosip perihal alat-alat dapur yang menggunakan listrik, rekomendasi dari aku. Silahkan di cermati mana kira-kira yang di butuhkan di dapur teman-teman ya, kalau saya di tanya mana yang paling di suka, ya saya butuh dan suka semua hihi, alasannya yaitu sangat membantu saya untuk memudahkan pekerjaan saya di dapur.

Peralatan Dapur Yang Wajib Didiamkan Oleh Ibu Rumah Tangga Peralatan Dapur Wajib Diidamkan Oleh Ibu Rumah Tangga

Kommentar veröffentlichen for "Peralatan Dapur Wajib Diidamkan Oleh Ibu Rumah Tangga"