Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menciptakan Telur Dadar Yang Tebal Dan Nikmat

Resep Masak Dapur  - Telur termasuk satu materi masakan yang wajib ada di rumah. Selain harganya cukup ramah di kantong, telur juga gampang diolah menjadi aneka hidangan yang lezat. Untuk mengolah telur, Anda tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga. Salah satu olahan telur yang banyak disukai yaitu telur dadar. Meskipun menciptakan telur dadar sanggup dibilang sangat mudah, namun sayangnya tak banyak yang berhasil menciptakan telur dadar yang tebal dan nikmat. Ada trik khusus yang harus diterapkan semoga telur goreng buatan Anda terlihat tebal dan nikmat.


Penasaran, bagaimana cara menciptakan telur goreng yang tebal dan nikmat? Agar lebih jelasnya, simak Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat berikut ini :

Tambahkan materi tertentu

Agar telur dadar lebih tebal dan nikmat, Anda sanggup menambahkan bahan-bahan tertentu contohnya : kentang rebus, kelapa parut, sayuran, dan bahan-bahan pilihan lainnya. Dengan menambahkan bahanbahan tersebut dalam kocokan telur  nicaya telur dadar Anda akan lebih tebal dan juga nikmat.

Tambahkan tepung terigu

Selain bahan-bahan diatas, Anda juga sanggup menambahkan tepung terigu secukupnya pada kocokan telur. Penambahan tepung terigu juga menciptakan telur dadar Anda terlihat lebih tebal berisi.

Gunakan dosis yang tepat

Jika ingin  hasil olahan telur terlihat tebal dan nikmat, pastikan Anda mengolah telur dengan takaran  yang sesuai. Jangan harapkan rasa telur jadi nikmat kalau telur yang Anda olah, jumlahnya lebih sedikit dari materi campurannya.

Tambahkan  bumbu pilihan

Agar rasa telur jadi nikmat sempurna, pastikan Anda menambahkan bumbu-bumbu pilihan kedalam telur dadar buatan Anda. Diantara bumbu-bumbu tersebut, antara lain : Lada, ketumbar, bawang merah, bawang putih, garam, daun  bawang, seledri, cabe merah dan lainnya.

Tutup wajan ketika menggoreng telur

Ketika menggoreng telur, pastikan Anda menutup wajan semoga telur dadar buatan Anda sanggup matang merata sampai kedalam. Jangan lupa balik kembali semoga balasannya jadi lebih sempurna.

Resep Telur Dadar yang Tebal dan Enak Ala Nasi Padang

Bahan-bahan yang diharapkan :

•    4 btr Telur ayam
•    2 sdm Tepung terigu
•    2 sdm Kelapa parut
•    ½ sdt Garam
•    ½ sdt Lada debu
•    ½ sdt Ketumbar debu
•    2 btg Daun bawang, cincang
•    2 btg Daun seledri, cincang
•    2 bh Cabai merah, cincang

Bumbu Halus

•    5 bh Bawang merah
•    3 siung Bawang putih

Cara Membuat Telur Dadar Padang :

1.    Campurkan semua bumbu menjadi satu
2.    Pecahkan telurnya dan kocok sampai rata
3.    Panaskan  minyak secukupnya di atas wajan anti lengket, goreng telur dengan api kecil. Tutup wajan  semoga telur dadar matang sempurna.
4.    Balik telur dadar kalau sudah kering, masak kembali dan angkat kalau sudah  matang merata.
5.    Iris-iris telur dadar padang sesuai selera dan sajikan
Praktis sekali bukan?  Semoga informasi  yang berjudul Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Kommentar veröffentlichen for "Cara Menciptakan Telur Dadar Yang Tebal Dan Nikmat"