Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enam Alternatif Hidangan Sahur Yang Bergizi Dan Tidak Gampang Basi

Bangun malam hari untuk masak sahur sudah menjadi rutinitas wajib bagi para ibu. Sungguh melelahkan memang, tapi hal itu akan terbayar ketika melihat keluarga tercinta melahap habis hidangan yang disediakan dan pastinya menjadi lebih semangat berpuasa. Menu sahur umumnya berbeda dengan hidangan buka puasa, alasannya yaitu biasanya para ibu akan menentukan kuliner yang tidak hanya bergizi, tapi juga praktis, dan tidak gampang basi. Bijak menentukan hidangan sahur akan menciptakan para ibu lebih santai dan pastinya tidak perlu khawatir jikalau telat bangun. Menu sahur bergizi dan tidak gampang busuk ini ada yang dapat eksklusif dikonsumsi, ada  yang tinggal dipanaskan saja, dan adapula yang tinggal dimasak dalam waktu singkat.


Ingin tahu apa sajakah hidangan sahur yang bergizi dan tidak gampang busuk tersebut? Agar lebih jelasnya, simak Enam Alternatif Menu Sahur yang Bergizi dan Tidak Praktis busuk berikut ini :

1.    Serundeng Daging Sapi

Serundeng daging termasuk lauk yang bergizi dan tidak gampang basi. Bahkan, untuk menikmati serundeng daging, Anda tidak perlu repot-repot menghangatkan lagi ketika sahur. Jika kurang suka daging, Anda dapat menggantinya dengan daging ayam, atau ikan.

2.    Nugget

Nugget juga dapat menjadi alternative lauk untuk sahur yang bergizi dan gampang basi. Anda dapat menciptakan nugget beraneka rasa dalam jumlah yang banyak dan menyimpannya di freezer. Jadi, ketika Anda butuh, tinggal goreng sreng saja, beress..

3.    Lauk bumbu Bacem

Lauk baceman juga dapat menjadi alternatif lauk sahur yang bergizi, simpel dan tidak gampang basi. Tidak hanya tahu atau tempe saja yang dapat dibacem, tapi ada telur, ayam atau materi lainnya sesuai selera.

4.    Lauk Sambelan

Menu sambelan juga dapat menjadi alternative lauk makan sahur yang bergizi, simpel dna tidak gampang basi. Ada beberapa sambel nikmat yang dijamin bakal menciptakan keluarga Anda bersemangat menikmati hidangan puasa, antara lain : sambal udang, sambal daging, sambal balado jengkol, sambal ikan asin, dan lainnya.

5.    Lauk bakaran

Lauk bakaran, baik ayam, ikan, maupun materi lainnya juga dapat menjadi alternative hidangan sahur yang simpel dan bergizi. Anda dapat mengungkep materi dengan bumbu sampai tanak/matang, gres pada waktu sahur, Anda bsia membakarnya dalam panci double pan atau alat pemanggang lainnya.

6.    Lauk kering

Ada banyak jenis lauk kering yang dapat menjadi alternative lauk sahur, diantaranya : kering tempe, dendeng daging sapi, abon ikan, abon daging dan lainnya. Lauk kering dapat menjadi lauk makan sahur yang praktis, bergizi dan pastinya tidak gampang basi.
Selain hidangan yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak hidangan simpel dan bergizi lainnya yang bsia disajikan untuk keluarga ketika sahur. Dengan alternative lauk sahur yang kita sebutkan diatas, pastinya Anda akan lebih gampang lagi menentukan hidangan yang pas untuk sobat makan sahur keluarga tercinta. Selamat makan Sahur!

Kommentar veröffentlichen for "Enam Alternatif Hidangan Sahur Yang Bergizi Dan Tidak Gampang Basi"